Rabu, 31 Agustus 2016

Mengembangkan Ketrampilan Homesteading

Sebagai homesteader yang memantapkan dirinya untuk hidup mandiri dan berkelanjutan, beberapa hal dasar harus dikembangkan menjadi ketrampilan yang melekat pada homesteader, diantaranya yaitu:

1. Pelajari fungsi dan penggunaan dari masing-masing alat di tool box (kotak pertukangan).
Sementara membangun dan memelihara rumah homesteading, Anda pasti akan menemukan banyak masalah yang hanya bisa diperbaiki dengan menggunakan berbaai alat di toolbox. Pelajari dasar-dasar penggunaan palu, obeng, gergaji(manual dan mesin) dan belajar bagaimana menggunakan alat yang lebih beragam.

Anda juga harus membeli sendiri pisau yang baik dan sarung yang dapat diikat ke ikat pinggang Anda. Pada homesteading, Anda tidak pernah tahu kapan pisau akan berguna - apakah digunakan untuk memotong tali atau  mengiris wol dari domba yang terjerat dalam pagar keliling.

2. Pelajari cara menjahit pakaian Anda sendiri.
Bagian dari menjadi mandiri adalah tidak perlu membeli sesuatu dari orang lain. Paling tidak, Anda akan perlu belajar bagaimana untuk menambal pakaian, memperbaiki kaus kaki, dan menjahit robekan. Jika Anda dapat membuat pakaian Anda sendiri, Anda akan menjadi lebih mandiri.

3. Pertimbangkan memelihara hewan untuk diambil wolnya. Secara khusus, llamas dan domba ternak sangat baik untuk dimiliki di homesteading,  wol mereka dapat dibuat baju atau dijual langsung.

4. Membuat sabun Anda sendiri dan produk lainnya.
Item seperti sabun dan lilin dapat dengan mudah dibuat di rumah. Semua yang Anda butuhkan adalah sedikit latihan. Belajar bagaimana membuat barang rumah tangga dasar akan membantu Anda membuat transisi dari menjadi konsumen untuk produser.

Anda juga dapat menjual atau memperdagangkan produk buatan Anda. Menetapkan diri sebagai perajin terampil dalam komunitas Anda.

5. Menggunakan kembali item sebanyak yang Anda bisa.
Membuat siklus dengan sumber daya Anda di mana Anda dapat menggunakan kembali persediaan atau membuat sesuatu dari hasil homesteading anda tanpa harus pergi ke toko untuk melakukan pembelian, sehingga segalanya lebih mudah dan lebih murah. Anda dapat menggunakan telur yang berasal dari ayam Anda. Anda dapat mengisi stok benih dari hasil panen. Mengumpulkan dan menggunakan kembali air hujan.

Ayo homesteader Indonesia, mari kumpulkan berbagai ketrampilan dasar tersebut. Semangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar